Top News

"(nyamuk, tikus), MAKHLUK KECIL DENGAN ANCAMAN BESAR. Hari Kesehatan Se-Dunia, 7 April 2014"

Total view : times

Seminar Nasional

Print
PDF
Total view : 19 times

"Manfaat Riskesdas Tahun 2013 Terhadap Upaya Peningkatan Kesehatan Ibu Dan Anak"

SEMARANG, DINKES PROV JATENG -- Permasalahan kesehatan yang terjadi khususnya di Jawa Tengah cukup komplek, dipengaruhi oleh berbagai faktor determinan, baik determinan langsung maupun tidak langsung. Determinan tersebut berkaitan erat dengan faktor internal maupun eksternal pada individu dari berbagai tingkatan komunitas.

Untuk menjawab beberapa faktor determinan tersebut, berbagai penelitian sebenarnya sudah dilakukan, namun aplikasi hasil penelitian kebanyakan belum optimal. Hal tersebut kemungkinan disebabkan karena penelitian yang dilakukan kurang mendukung terhadap permasalahan yang terjadi, sehingga kurang bisa dipakai sebagai dasar pengambilan kebijakan. Merupakan tantangan bagi para insan peneliti untuk melakukan operasional riset yang benar-benar dapat mendorong para stake holder dalam membuat kebijakan kaitannya dengan kesehatan masyarakat terutama kesehatan ibu dan anak. Demikian dikatakan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (dr. Pungky Samhasto, M.QIH) saat acara pemebukaan seminar tersebut.

Pertemuan Teknis Program Rujukan

Print
PDF
Total view : 384 times
User Rating: / 1
PoorBest 

KUDUS, DINKES PROV JATENG – Menteri Kesehatan R.I. memberikan apresiasi aplikasi  Sistem Perizinan, penetapan kelas RS dan akreditasi merupakan salah satu program yang telah diatur dalam UU No.44 tahun 2009 tentang RS. Untuk semua RS wajib mempunyai izin, wajib akreditasi dan harus mempunyai penetapan kelas. Hal ini terkait dengan implementasi BPJS/JKN yang sudah bergulir tahun 2014 dalam mengatur sistem rujukan, demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Bindal Pelayanan Kesehatan (dr. Joko Mardianto, M.Kes) dalam acara pembukaan Pertemuan Teknis Program Rujukan (Kamis, 13/3).

Seminar Nasional Kedokteran

Print
PDF
Total view : 36 times
User Rating: / 2
PoorBest 

Strategi Pelakasanaan Jaminan Kesehatan Nasional dan Update Penatalaksanaan Penyakit Degeratif-Infeksi Tropik Pada Pelayanan Kesehatan Primer- Ssabtu, 29 Maret 2014 di Hotel Patrajasa Semarang.

 

 

Menteri Kesehatan Apresiasi Aplikasi SPGDT Provinsi Jawa Tengah

Print
PDF
Total view : 143 times

RAKERKESDA 2014

BALI, DINKES PROV JATENG – Menteri Kesehatan R.I. memberikan apresiasi aplikasi  Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) yang dikembangkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Aplikasi SPGDT ini dipamerkan di Stand Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dalam arena Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rekerkesnas) 2014 di Bali baru-baru ini. (Minggu-Rabu, 16-19/3) 

Aplikasi online ini memberikan data/informasi tentang keberadaan fasilitas pelayanan rumah sakit  termasuk nomor telepon yang dapat dihubungi di masing-masing rumah sakit di Jawa Tengah. Data/informasi ini melibatkan Rumah Sakit Umum baik Pemerintah maupun swasta dan informasi yang disajikan data realtime pelayanan kesehatan, bagi pelayanan kesehatan dan masyarakat umum dapat mengaksesnya di www.dinkesjatengprov.go.id.

 

RAKERKESNAS 2014 : Menteri Kesehatan Menyampaikan Apresiasi Kepada Jajaran Kesehatan

Print
PDF
Total view : 177 times

RAKERKESNAS 2014

BALI, DINKES PROV JATENG - “Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Saudara semua. Atas segala jerih payah dan upaya yang telah dilakukan dalam pembangunan kesehatan. Saudara-saudara semua sebagai gara terdepan, sebagai ujung tombak yang langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih”, demikian ungkapan Menteri Kesehatan ( dr. Nafsiah Mboi, SpA.MPH) dalam Rapat Kerja Kesehatan Nasional Tahun 2014 di Bali baru-baru ini. (Minggu, 16/3/2014)

Dinas Kesehatan Kab. Wonosobo Menyabet Juara 2 Lomba Poster Promosi Kesehatan Rakerkesnas Regional Tengah

Print
PDF
Total view : 197 times

RAKERKESNAS 2014

BALI, DINKES PROV JATENG - “for One Promise for One Person”, demikian tema yang diusung dalam lomba poster dalam rangka mendukung Rapat Kerja Kesehatan (Rakerkernas) Tahun 2014 di Bali baru-baru ini. 16-18/3/2014. Dengan tema tersebut, poster dari Dinas Kesehatan Kabuaten Wonosobo menyabet juara 2 dan memperoleh penghargaan dari Menteri Kesehatan R.I. yang langsung diserahkan pada kegiatan tersebut.

Pameran Pembangunan Kesehatan Rakerkesnas 2014 Regional Tengah

Print
PDF
Total view : 223 times

REKERKESNAS 2014

BALI, DINKES PROV JATENG – Ibu Menteri Kesehatan RI menyempatkan diri mengunjugi stand Dinkes Provinsi Jawa Tengah yang ikut berpartisiapsi dalam pameran Pembangunan Kesehatan dalam rangka mensukseskan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) Tahun 2014 yang digelar di Bali dari tanggal 16-19 Maret 2014.

Rekrutmen Calon Peserta Program Bantuan Pendidikan Dokter Spesialis/ Dokter Gigi Spesialis Angkatan XIV Tahun 2015

Print
PDF
Total view : 516 times
User Rating: / 2
PoorBest 

Sehubungan dengan pelaksanaan Program Pemberian Bantuan Pendidikan Dokter Spesialisi Dokter Gigi Spesialis dalam rangka Percepatan Peningkatan Akses dan Mutu pelayanan Medik Spesialistik, maka Kementerian Kesehatan melalui Tim Pelaksana dan pengelola Program Pemberian Bantuan Pendidikan Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis akan melaksanakan penerimaan peserta program bantuan PDS/PDGS Angkatan XIV periode Januari tahun 2015.

Roadshow Pemutakhiran Data Profil Kesehatan

Print
PDF
Total view : 115 times

PEMUTAKHIRAN DATA PROFIL KESEHATAN TAHUN 2013

BANJARNEGARA, DINKES PROV. JATENG – Secara marathon Tim Pengelola Profil Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (Seksi Manajemen Informasi dan Pengembangan Kesehatan) melakukan kegiatan pemutakhiran data profil kesehatan tahun 2013 di beberapa Eks Karesidenan Jawa Tengah untuk mengejar penyusunan Buku Profil Kesehatan Tahun 2013 yang akan diterbitkan rencananya lebih awal yakni pada bulan Mei 2014, dikatakan oleh Kepala Seksi Manajemen Informasi dan Pengembangan Kesehatan (Taufik Kurrachman, SKM, M.Kes), dalam pembukaan yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara yang diikuti peserta berjumlah 40 terdiri dari pengelola program masing-masing Kab/Kota dan 8 orang tim dari Seksi Mibangkes Dinkes Provinsi Jateng. (Kamis 20/3). 

Tugas Belajar Dalam Negeri

Print
PDF
Total view : 932 times
User Rating: / 27
PoorBest 

Menindaklanjuti surat Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Nomor : DM.01.03/V.3/03631/2014 tanggal 25 Februari 2014 perihal Surat  Edaran Tugas Belajar SDM Kes Tahun 2014 (tentang Ketentuan Pelaksanaan Penerimaan Calon Peserta Tugas Belajar Dalam Negeri Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Tahun 2014), maka bersama ini kami sampaikan surat dimaksud dan aturan selengkapnya dapat dilihat di Website: dinkesjatengprov.go.id

Kemitraan dan Jejaring Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit

Print
PDF
Total view : 136 times

PENGENDALIAN PENYAKIT

SEMARANG, DINKES PROV JATENG – Untuk meningkatkan jejaring internal dan eksternal dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Jawa Tengah, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan penguatan jejaring dan kemitraan pengendalian penyakit. (Selasa, 4/3)

Menurut pemegang program pengendalian penyakit, kegiatan ini diharapkan dapat  mewujudkan komitmen dalam Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit, selain adanya koordinasi, konsolidasi, dan sinkronisasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit.

Pada tataran implementasi, dengan kegiatan jejaring dan kemitraan ini diperoleh pemahaman tentang implementasi Regulasi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit.

Visit

Members : 6
Content : 264
Content View Hits : 298896

DATA BANK

SIK

Twitter

Rating for dinkesjatengprov.go.id
Banner