Top News

"Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian " -- Hari Ibu ke-86, 22 Desember 2014

Total view : times

Pelantikan Perwatusi

Print
PDF
Total view : 23 times

Perwatusi Jawa Tengah Resmi Dibentuk

Semarang, dinkesjatengprov.go.id -- Ribuan warga melakukan senam osteoporosis di halaman DPRD Jawa Tengah, Minggu (14/12/2014), dilanjutkan dengan jalan sehat di kawasan jalan pahlawan dan simpang lima. Penyelenggaraan senam massal dan jalan sehat tersebut untuk mencegah pengeroposan tulang sekaligus merupakan seremonial peresmian atau pelantikan terbentuknya Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Jawa Tengah periode 2014 – 2017.

Informasi Rekrutmen Petugas Kesehatan Haji Indonesia 2015

Print
PDF
Total view : 7 times

Informasi selanjutnya dapat diunduh disini

HYGIENE DAN SANITASI POS PENGUNGSIAN KORBAN BENCANA, PERLU DIPERHATIKAN !

Print
PDF
Total view : 28 times

Banjarnegara, dinkesjatenprov.go.id -- Aspek hygiene sanitasi Pos Pengungsian dan Posko Logistik Bencana alam sangat berperan dalam tetap menjaga kesehatan masyarakat pengungsi dan relawan pada kegiatan tanggap darurat bencana alam. Dalam konsep kebencanaan Aspek hygiene sanitasi termasuk dalam kegiatan Klaster Kesehatan dan Sub Klaster Penyehatan Lingkungan. Hygiene sanitasi Pos pengungsian dan Posko Logistik yang buruk dapat menimbulkan berbagai penyakit berbasis lingkungan seperti diare, thypoid, hepatitis A dan lain sebagainya dalam skala yang besar. Tentu hal ini tidak diharapkan karena akan menambah penderitaan penduduk yang terkena dampak bencana.

SYMPOSIUM AND WORKSHOP

Print
PDF
Total view : 13 times

Informasi Selengkapnya dapat diunduh disini

Rekruitmen Calon Peserta Program Bantuan Pendidikan Dokter Spesialis dan Dokter Gigi Spesialis Angkatan XV Tahun 2015

Print
PDF
Total view : 115 times

Informasi Selanjutnya dapat dilihat : 1. Undangan, 2. Lampiran Rekruitment PDS/PDGS

Workshop Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

Print
PDF
Total view : 215 times

Semarang, dinkesjatengprov -- Sanitasi buruk sebabkan kerugian 1,75 trilyun per tahun, demikian yang disampaikan Direktur Penyehatan Lingkungan-Kemenkes R.I. (drh.Wilfred Hasiholan Purba,MM,MKes) pada saat memberikan Pengarahan Pemantapan pada Penutupan Workshop Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Hotel Pandanaran Semarang pada tanggal 6 Desember 2014 yang lalu. Kegiatan Workshop STBM ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 4-6 Desember 2014. diikuti oleh hampir 200 orang dari unsur Dinas Kesehatan (Seksi PL,Promkes dan Pemberdayaan) , Dinas Pendidikan, Dinas PU, Bapermasdes dan Bappeda dari 28 Kabupaten/Kota Pamsimas tahun 2014 serta dari Pamsimas tahun 2013 yaitu Kota Pekalongan dan Kota Semarang. Pembukaan workshop dibuka oleh Assisten Kesra Setda Prov. Jateng yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesehatan Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Sigit Setiabudi, SKM, M.Kes), sedangkan penutupan oleh Direktur Penyehetan Lingkungan Kementrian Kesehatan RI di dampingi oleh Kabid P2PL dan Kasi PL.

 

MoU sister Province CJHO & QUT

Print
PDF
Total view : 29 times

Selengkapnya dapat dilihat disini

Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT)

Print
PDF
Total view : 174 times

Pertemuan Pembinaan Industri Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga (PKRT)

Semarang, dinkesjatengprov -- Saya mengharapkan semua produk Perbekalan Kesehatan Rumah  Tangga (PKRT) yang dihasilkan harus memenuhi persyaratan keamanan, mutu dan manfaat. Oleh karena itu, untuk menjamin keamanan, mutu dan manfaat dari PKRT tersebut perlu dilakukan upaya pengamanan di bidang PKRT.” Demikian disampaikan oleh Plh Kabid Bindal Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan  Provinsi Jawa Tengah (Drs Agus Tri Cahyono, Apt, MSi) pada saat membuka PERTEMUAN PEMBINAAN INDUSTRI PERBEKALAN KESEHATAN RUMAH TANGGA (PKRT) di Semarang, Rabu, 3/12.

Pertemuan Ilmiah Respirologi PIR 2015

Print
PDF
Total view : 31 times

Selengkapnya

Desa Soko Kidul Demak, Desa STBM Pertama di Jawa Tengah

Print
PDF
Total view : 117 times

Demak, dinkesjatengprov -- Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)  adalah  desa yang capaian akses Pilar 1-5 yaitu  akses Jamban, Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), Pengelolaan  Makanan dan Air Minum Rumah Tangga, Pengelolaan Sampah Rumah Tangga, dan Pengelolaan  Air Limbah Rumah Tangan telah mencapai 100 % dilakukan oleh penduduknya.

Seminar Tahun Emas HKN

Print
PDF
Total view : 290 times

TAHUN EMAS KESEHATAN, BAYI YANG SEHAT TERLAHIR DARI IBU YANG SEHAT

Seminar Kesehatan Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional Ke 50

Provinsi Jawa Tengah Tahun 2014

 

Semarang, dinkesjatengprov -- Hari Kesehatan Nasional tanggal 12 November 2014 adalah Hari Kesehatan yang istimewa bagi Indonesia. Karena tahun ini adalah 50 (Lima puluh) tahun Hari Kesehatan Nasional (HKN) atau ulang tahun emas pembangunan kesehatan Indonesia. Momentum ini sebagai pengingat publik bahwa kesehatan harus bergerak dari wilayah kuratif kearah promotif preventif. Pemerintah, Kepala Daerah, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan juga harus diajak ikut berperan aktif dan ambil bagian dari pembangunan kesehatan.

Salah satu kegiatan yang menjadi puncak peringatan HKN ke 50 Provinsi Jawa Tengah tahun ini adalah seminar kesehatan dengan mengambil sub tema “Tahun Emas Kesehatan, Bayi yang Sehat Terlahir dari Ibu Yang Sehat”. Diharapkan seminar kesehatan ini dapat menjadi forum komunikasi yang baik bagaimana memperlakukan ibu hamil untuk mendapat dukungan dari keluarga, masyarakat dan pemerintah.

Visit

Members : 6
Content : 267
Content View Hits : 357984

DATA BANK

SIK

Twitter

Rating for dinkesjatengprov.go.id
Banner