Top News

"MEMPERKOKOH JIWA KORPS, NETRALITAS, DAN PROFESIONALITAS PEGAWAI APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MENDUKUNG SUKSESI KEPIMPINAN MENUJU BANGSA YANG MAJU DAN SEJAHTERA" HUT KORPRI ke - 43 Tahun 2014

Total view : times

Layanan Anjungan Transaksi Mesin (ATM) SAMSAT Provinsi Jateng

Print
PDF
Total view : 0 times

Berita lebih kanjut dapat diunduh disini

DETEKSI DINI CA SERVIC

Print
PDF
Total view : 55 times

 Kab. Karanganyar, satu-satunya Kabupaten di Jawa Tengah yang telah memiliki Tim Deteksi Dini CA Servic dengan metode IVA terlatih sesuai standar di Provinsi Jawa Tengah.

Semarang, dinkesjatengprov -- Apresiasi yang tinggi untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Karangnyar atas komitmennya pada upaya –upaya deteksi dini Ca Mammae dan Ca Servic. Dengan sumber dana APBD Kabupaten telah menyelenggarakan pelatihan dini Ca Mammae dan Ca Servic dengan metode IVA bagi petugas di semua Puskesmas masing-masing terdiri dari 1 orang dokter dan 4 orang Bidan.

Deklarasi stop buang air besar sembarangan Kabupaten Wonosobo

Print
PDF
Total view : 76 times

Wonosobo, dinkesjatengprov - Peringatan Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 12 Nopember di Kabupaten Wonosobo  untuk Tahun 2014 ini cukup meriah dan semarak. 

Pelaksanaan Peringatan yang dilaksanakan di Gedung Adiguna yang beralokasi di Alun-Alun Kabupaten Wonosobo di ikuti Bupati HA Kholiq Arief,  Kepala Dinas Kesehatan  Dr RH Okei Harsoro Binanda, Mkes,MMR oleh seluruh jajaran Dinas kesehatan, Tepat Pukul 07.00 WIB kegiatan di awali apel pagi bersama Bupati dengan jajaran kesehatan beserta  Muspida Kabupaten Wonosobo.

Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) Kabupaten Boyolali

Print
PDF
Total view : 58 times

Boyolali, dinkesjatengprov -- Peringatan HKN Ke-50 atau ulang tahun emas Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan tema “Sehat Bangsaku dan Sehat Negeriku” di Kabupaten Boyolali diselenggarakan di lapangan Desa Jembungan Kecamatan Banyudono pada tanggal 12 Nopember 2014.

Upacara / apael bersama dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali Dr. Yuliantoro Prabowo.MKes , dihadiri Kasubdit PASD Kementerian Kesehatan RI. Bp. Eko Saputro SKM.MKes dan Kabid P2PL Dinas Kesehatan Provisni Jawa Tengah dr. Wahyu Setianingsih serta  diikuti oleh 1280 peserta terdiri dari unsur  rumah sakit (swasta/negeri), Puskesmas, Dinas/Instansi  Kecamatan, perangkat desa, kader kesehatan, jajaran organisasi profesi kesehatan, akademi kebidanan, apotik, serta unsure sekolah.  Dalam pangakaian upacara bersama dilaksanakan lomba tumpeng, jajanan dan minuman sehat, Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan  (SBS) serta pencanangan desa siaga.

Hari Kesehatan Nasional Ke 50 Tahun 2014

Print
PDF
Total view : 21 times

Sambutan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 50 oleh Ibu Menteri Kesehatan RI dapat di download disini

 

Tim Gowes Dinkes Jateng Sambut Tim Gowes Jatim di Gombong

Print
PDF
Total view : 228 times
User Rating: / 1
PoorBest 

Kebumen, dinkesjatengprov -- Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 50 tahun 2014, Tim Gowes Selawasuta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang Pada tanggal 5 November pukul 05.25 WIB telah melakukan perjalanan “gowes”  dari kota Surabaya menuju Jakarta dengan dilepas oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, dr Harsono.

Rombongan Gowes Selawasuta dari jajaran kesehatan di Jawa Timur ini adalah untuk menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-50 yang disebut dengan HKN Emas. Rute yang ditempuh sepanjang 901 km di Selatan Jawa Surabaya Jakarta,dan 10 hari ke depan akan berakhir di Monas Jakarta.

Peraturan Menteri Kesehatan RI No. 30 Tahun 2013

Print
PDF
Total view : 143 times

Tentang

Pencantuman Informasi Kandungan Gula, Garam dan Lemak Serta Pesan Kesehatan untuk Pangan Olahan dan Pangan Siap Saji.

Semarang, dinkesjatengprov -- Risiko  kejadian Penyakit Tidak Menular (PTM) terutama hipertensi, stroke, DM dan serangan jantung menunjukan peningkatan, salah satu faktor risiko PTM tersebut adalah pola makan yang kurang sehat diantaranya  asupan konsumsi gula, garam dan /atau lemak yang berlebih pada pangan olahan dan pangan siap saji, oleh karenanya masyarakat perlu diedukasi  guna mengurangi resiko PTM melalui pencantuman informasi kandungan gula, garam dan lemak serta pesan kesehatan pada  pangan olahan dan pangan siap saji. Hal ini merupakan salah satu kewajiban pemerintah untuk melindungi masyararakat dari risiko PTM terutama hipertensi , stroke, diabetes dan serangan jantung, demikian disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Bindal Sumber Daya Kesehatan (dr. AA.Sg Sri Rika Puniawati) pada acara pembukaan Pertemuan Sosialisasi Peraturan Menteri Kesehatan RI no 30 tahun 2013 tentang Tentang Pencantuman Informasi Kandungan Gula, Garam dan Lemak serta Pesan Kesehatan untuk Pangan Olahan dan pangan siap saji yang diselenggarakan di hotel Holiday inn express semarang pada tanggal 30 Oktober 2014.

Dinas Kesehatan Terima Penghargaan MURI

Print
PDF
Total view : 86 times

(Program Jambaninsasi Kodam IV/Diponegoro)

Semarang, dinkesjatengprov -- Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah bersama Kodam IV Diponegoro, Rotary dan YWBS terima penghargaan MURI, terkait  pembangunan jamban sebanyak 1500 Jamban di Kota Semarang. Penyerahan penghargaan MURI dilaksanakan bertepatan pada Serah Terima Jabatan Pangdam IV Diponegoro pada tanggal 30 Oktober 2014 di Makodam IV Diponegoro.

 

Rakor Jaringan Dokumentasi & Informasi Hukum (JDIH) Bidang Kesehatan

Print
PDF
Total view : 117 times

Semarang, dinkesjatengprov -- Kita semua menyadari bahwa saat ini tuntutan akan akuntabilitas kinerja suatu organisasi menjadi sesuatu yang harus kita laksanakan, terutama terkait dengan penyelenggaraan pelayanan kesehatan oleh tenaga kesehatan. Seperti diamanatkan melalui Sistim Kesehatan Nasional, pelaku penyelenggara pembangunan kesehatan adalah Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan masyarakat. Peraturan Pemerintah Nomor 38 tahun 2007, walaupun sebentar lagi akan mengalami perubahan,  menegaskan adanya pembagian fungsi dan struktur serta kewenangan organisasi perangkat daerah dan pemerintah pusat. Demikaian disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah ( dr. Djoko Mardijanto, M.Kes) yang diwakili oleh Plt. Kepala Bidang Bindal Sumber Daya Kesehatan  (dr. A.A. Rika Purniawati) saat acara pembukaan Rakor Jaringan Domkumentasi Dan Informasi Hukum (JDIH) di Hotel Ques Semarang, Kamis, 23/10.

Peningkatan Kapasitas Pengelola Perusahaan Otobis Dalam Rangka Pengendalian Faktor Risiko Kecelakaan Lalu Lintas

Print
PDF
Total view : 101 times

 

Semarang, dinkesjatengprov -- Indonesia mengalami transisi epidemiologi penyakit dan kematian yang disebabkan oleh pola gaya hidup, meningkatnya social ekonomi dan bertambahnya harapan hidup. Pada awalnya , penyakit didominasi oleh penyakit menular, namun saat ini penyakit tidak menular (PTM) terus mengalami peningkatan dan melebihi penyakit menular.

Pelatihan Teknis Penyakit Tidak Menular (PTM) Terintegrasi

Print
PDF
Total view : 139 times

Semarang, dinkesjatengprov -- Penyakit Tidak Menular merupakan masalah kesehatan masyarakat di Indonesia dan menimbulkan dampak sosial maupun ekonomi. Jumlah kasus yang dilaporkan cenderung meningkat dan daerah penyebarannya bertambah luas. Kerugian sosial yang terjadi antara lain adalah kecacatan dan kematian anggota keluarga. Dampak ekonomi langsung pada penderita adalah biaya pengobatan, sedangkan dampak ekonomi tidak langsung adalah hilangnya waktu kerja, waktu sekolah dan biaya lain yang dikeluarkan selain untuk pengobatan seperti transpotasi dan akomodasi selama perawatan penderita.

Visit

Members : 6
Content : 256
Content View Hits : 349870

DATA BANK

SIK

Twitter

Rating for dinkesjatengprov.go.id
Banner