Top News

Hari cuci tangan pakai sabun se-Dunia ke-7, HCTPS 2014, 15 Oktober (tangan bersih generasi sehat), lebih bersih lebih sehat

Total view : times

Gubernur Jawa Tengah Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Dalam Rangka HKN Ke 49

Print
PDF
Total view : 925 times

HARI KESEHATAN NASIONAL KE 49

SEMARANG, GUBERNUR JAWA TENGAH – Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 49. Upacara peringatan HKN ke 49 yang diikuti oleh karyawan Dinas Kesehatan, Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan (UPT), organisasi profesi, kelompok masyarakat kesehatan ini, diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa (Selasa, 12/11). Dalam kesempatan tersebut, Gubernur membacakan sambutan Menteri Kesehatan R.I.

“Penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya saya sampaikan pertama-tama kepada segenap petugas kesehatan di seluruh Indonesia atas pengabdian Saudara-saudara kepada bangsa, negara, dan kemanusiaan. Selama setahun saya berkeliling tanah air, saya melihat semangat Saudara-saudara, berbagai inovasi dan terobosan yang saudara laksanakan demi peningkatan kesehatan rakyat Indonesia”, demikian apresiasi Menteri Kesehatan yang dibacakan  oleh Gubernur Jawa Tengah.

Seminar Kesehatan : Perilaku Hidup Bersih dan Sehat bagi Masyarakat dalam Menyongsong Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Tahun 2014

Print
PDF
Total view : 860 times
User Rating: / 1
PoorBest 

HARI KESEHATAN NASIONAL KE 49

SEMARANG, HKN KE 49 – Rangkaian kegiatan yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dalam rangka menyemarakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 49 diantaranya melakukan seminar kesehatan dengan tema“Perilaku Hidup Bersih dan Sehat bagi Masyarakat dalam Menyongsong Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Tahun 2014”. Tema ini selaras dengan tema HKN tahun ini yaitu “Indonesia Cinta Sehat” dengan sub tema “Menuju Indonesia Sehat dan JKN Bermutu”.  (Selasa, 12/11)

Gubernur Jawa Tengah Beri Apresiasi Ruang Informasi Publik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah

Print
PDF
Total view : 518 times

HARI KESEHATAN NASIONAL KE 49

SEMARANG, GUBERNUR JAWA TENGAH – Kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah di  Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mewarnai beberapa kegiatan. Selain upacara bendera dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 49 (HKN), Gubernur Jawa Tengah juga melakukan video converence dengan Bupati Kebumen dan jajaran pelaksana pembangunan kesehatan Kebumen (Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, Kepala Puskesmas, tenaga kesehatan, Kader Posyandu dan Forum Kesehatan desa).  Video conference yang dilakukan dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dengan Balai Pendidikan Teknis Profesi Kesehatan Gombong ini diawali pengantar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (dr. Anung Sugihantono, Mkes).

Gubernur Jawa Tengah Serahkan Penghargaan Berbagai Kegiatan HKN Ke 49

Print
PDF
Total view : 708 times
User Rating: / 2
PoorBest 

HARI KESEHATAN NASIONAL KE 49

SEMARANG – GUBERNUR JAWA TENGAH – Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 49, Gubernur Jawa Tengah menyerahkan berbagai  prestasi penghargaan yang dicapai jajaran kesehatan Jawa Tengah. Penyerahan penghargaan ini diserahkan Gubernur dalam upacara bendera dalam memperingati HKN ke 49 di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, baru-baru ini. (Selasa, 12/11)

Sukoharjo Persiapkan Diri Selenggarakan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada Ke V Tahun 2014 Jawa Tengah

Print
PDF
Total view : 805 times
User Rating: / 2
PoorBest 

PERTIHUSADA TAHUN 2014

SEMARANG, GERAKAN PRAMUKA – Dalam rangka memotivasi dan menggalakan kegiatan Saka Bakti Husada di Kabupaten/Kota untuk mendukung Program Pembangunan Kesehatan di Jawa Tengah, maka Saka Bakti Husada Provinsi Jawa Tengah merencanakan akan mengadakan Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada ke V Tahun 2014, yang direncanakan pelaksanaannya di lokasiwisata Batuseribu Desa Gentan Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo.

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Selenggarakan Evaluasi DAK dan Tugas Pembantuan

Print
PDF
Total view : 370 times

PERTEMUAN EVALUASI DAK DAN TP BIDANG KESEHATAN                --- (readmore : download materi)

SEMARANG – Untuk memastikan pelaksanaan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Tugas Pembantuan (TP) Bidang Kesehatan di daerah tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan penetapan alokasi, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Tahun menyelenggarakan pertemuan Evaluasi DAK dan Tugas Pembantuan. (Kamis, 7/11)

Persiapan Penyelenggaraan JKN, Dinkes Prov Jateng Koordinasi Dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota

Print
PDF
Total view : 473 times
User Rating: / 1
PoorBest 

RAKOR JAMINAN KESEHATAN NASIONAL    ---read more: dowload materi ---

SEMARANG – Dengan akan diberlakukannya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan untuk meningkatkan pengetahuan Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota di Jawa Tengah tentang upaya-upaya yang berkaitan dengan peningkatan program kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan koordinasi teknis tentang JKN. (Kamis, 7/11)

KALAU INGIN MENJADI SEORANG BINTANG

Print
PDF
Total view : 660 times

SEMARANG-PANDANARAN HOTEL, Jika ingin menjadi seorang yang berhasil, harus tahu  4 kualitas bintang : Pertama : “bersinar/bercahaya diartikan bahwa kita bisa menjaddi penerangan pada waktu pelayanan. Kedua : “Daya Tarik, bahwa kemampuan diri kita akan menjadi daya tarik disekeliling kita sehingga menganggap ada hal yang menguntungkan jika kita ada.  Ketiga : “Dampak”, kalau kita mau berhasil harus bisa memberi dampak positif. Keempat : “Kehormatan”, semua akan hormat kepada kita jika mempunyai kualitas bintang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (dr. Pungky Samhasto, M.QIH) dalam acara pembukaan Seminar Pengembangan Potensi Diri di Hotel Pandanaran Semarang (29/10).

 

 

Kegiatan Lomba Menjelang Hari Kesehatan Nasional ke 49

Print
PDF
Total view : 793 times

Semarang, DinkesJatengProv – Lomba Rangking-1 telah mengawali rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 49, jumat 25 Oktober 2013 di Halaman Gedung dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan setelah acara Senam Pagi Bersama, ikut memeriahkan kegiatan awal tersebut diantara peserta dari BKPM Semarang, Balai Labkes Semarang, Pembiayaan Kesehatan, dan karyawan karyawati Dinas Kesehatan Provinsi itu sendiri, yang tak kalah pentingnya adalah peserta dari Club Jantung Sehat Semarang, juga merupakan kerjasama pada perayaan Hari Kesehatan Nasional yang ke 49 ini.    

Pada kegiatan Lomba Rangking-1, kurang lebih diikuti oleh 100 peserta, hingga pada akhir lomba terpilih juara 1, 2 dan 3 yang kesemuanya secara kebetulan dimenangkan oleh peserta dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.  

Pada saat itu pula dilanjutkan dengan Lomba Kesehatan Mencari Bakat, yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Lantai 8, dengan penuh antusias para peserta telah mengikuti dengan penuh semangat. Sejumlah sekitar 30 orang peserta dari berbagai Unit Institusi Kesehatan serta dari Club Jantung Sehat Semarang berjalan dengan baik dan semangat yang tinggi. Lomba Kesehatan Mencari Bakat pada menjelang Hari Kesehatan Nasional yang ke 49 ini tanpa diduga sebelumnya bahwa para tenaga kesehatan juga mempunyai bakat yang terpendam, misalnya lantunan suara yang merdu, menjiwai dalam membacakan sebuah puisi, seni lukis dan tarian tarian yang dipadukan dengan olah raga senam. Sekitar 25 peserta yang telah mengikuti Lomba Kesehatan Mencari Bakat tersebut.

 

NATIONAL ADVISOR DISASTER RISK REDUCTION : Pengalaman Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Jawa Tengah, Indonesia

Print
PDF
Total view : 976 times
User Rating: / 19
PoorBest 

INTERNATIONAL WORKSHOP ON RSIK IN CITIES   --                                                      (laporan dr.Anung Sugihantono,MKes)

 

REPUBLIK KUBA, SANTIAGO de CUBA, KADINKES PROV JATENG - Republik Kuba bahasa Spanyol: República de Cuba adalah negara kepulauan yang terletak di Karibia, terdiri atas Pulau Kuba (pulau terbesar di Kepulauan Antilles Besar), Pulau Pemuda dan beberapa pulau kecil di sekitarnya. Ibukota sekaligus kota terbesar di negara ini adalah Havana. Nama "Kuba" konon berasal dari sebuah kata dalam bahasa Taíno, cubanacán, yang berarti 'tempat yang sentral'. Di sebelah utara, Kuba berbatasan dengan Amerika Serikat (150 km) dan Bahama, Meksiko di sebelah barat, Kepulauan Cayman dan Jamaika di sebelah selatan, Haiti dan Republik Dominika di sebelah tenggara. (21 s/d 23 / 2013)

Pengalaman Jawa Tengah Dalam Penanganan Bencana

Print
PDF
Total view : 541 times
User Rating: / 1
PoorBest 

WORKSHOP URBAN RISK – Santiago de Cuba

SANTIAGO- KUBA, KADINKES PROV JATENG -  “Konsep rehabilitasi dan rekonstruksi yang dilakukan berfokus pada manusia, dalam artian pendekatan menyeluruh agar korban mendapatkan kehidupan yang lebih baik dalam lingkungan yang lebih baik (better life and better living)”, demikian  diantaranya papar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (dr. Anung Sugihantono, MKes) dalam workshop penanggulangan bencana di Santiago Kuba. (21 s/d 23 Oktober 2013).

Kepala Dinas Kesehatan, dalam kegiatan ini mewakili negara-negara Asia Pasifik untuk menyampaikan pengalaman dalam penanganan bencana. Secara spesifik disampaikan pengalaman Jawa Tengah dan DIY dalam menangani gempa bumi yang terjadi di Jawa Tengah(Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2006 pada pukul 05.53 WIB selama 53 detik.

Visit

Members : 6
Content : 247
Content View Hits : 317499

DATA BANK

SIK

Twitter

Rating for dinkesjatengprov.go.id
Banner