Top News

Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-31 Tingkat Jawa Tengah Tahun 2014 " Melalui Olahraga Satukan Semangat Bangsa"

Total view : times

Pembekalan Bidan PTT Pusat Tahun 2013

Print
PDF
Total view : 1149 times
User Rating: / 3
PoorBest 

BPTPK Gombong  -- Sebelum melaksanakan tugas – tugas pelayanan kesehatan di desa penugasan, Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap diharapkan mengetahui dan memahami hak, kewajiban, serta tanggung jawabnya dalam mendukung program – program pembangunan kesehatan di wilayah penugasan. Disamping itu, diharapkan Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap sebagai Bidan di Desa mampu melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan kesehatan melalui Poliklinik Kesehatan Desa. Untuk itu, dipandang perlu untuk memberikan pembekalan kepada tenaga Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap Kemneterian Kesehatan RI  sebelum melaksanakan tugasnya sebagai Bidan di Desa, demikian dikatakan oleh Kepala BPTPK Gombong (Muharsono, SKM,M.Kes) dalam acara Pembukaan Pembekalan Bidan PTT Pusat Tahun 2013 (22/10).

Walikota Tegal Senam Sehat Bersama Anak-Anak PAUD se Kota Tegal

Print
PDF
Total view : 694 times

CUCI TANGAN PAKAI SABUN (CTPS)

TEGAL, WALIKOTA TEGAL - Dalam rangka menanamkan kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kepada anak-anak sejak usia dini, Walikota Tegal (H Ikmal Jaya) bersama istri (Ibu Roosalina Ikmal Jaya) terjun langsung memberikan motivasi kepada anak-anak. Melalui pendidikan sejak usia dini, khususnya dalam Hidup Bersih dan Sehat dapat menumbuhkan generasi masa depan yang memperhatikan dan melakukan kebiasaaan hidup bersih dan sehat.

Alumni Award UNDIP : Penghargaan Untuk Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah

Print
PDF
Total view : 424 times
User Rating: / 1
PoorBest 

ALUMNI AWARD UNDIP

SEMARANG, KADINKES PROVINSI JATENG – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (dr. Anung Sugihantono, MKes) mendapat penghargaanÄlumni Award” dari UNDIP Semarang. Penghargaan ini diberikan dalam atas peran dan kinerja nya yang mampu menginspirasi dan berkarya dengan empati. Penyerahan piagam dan plakat ini dilakukan pada “Malam Akbar Alumni “ yang diselenggarakan pada haril Sabtu, 19 Oktober 2013, bertempat di Auditorium Imam Bardjo, Undip Pleburan, Semarang. Acara ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian kegiatan Dies Natalis Undip tahun 2013.

Provinsi Jawa Tengah Menangi Duta Lingkungan Sehat Melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (Duta LS STMB), Mewakili Wilayah Indonesia Barat

Print
PDF
Total view : 875 times
User Rating: / 1
PoorBest 

JATENG PEMENANG DUTA LINGKUNGAN SEHAT

JAKARTA, DUTA LINGKUNGAN SEHAT – Anggita Puan Maharani asal SDN I Purbalingga Lor Kabupaten Purbalingga ditetapkan menjadi pemenang Pemilihan Duta Lingkungan Sehat melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( LS STBM) yang mewakili daerah wilayah Indonesia Barat. Penobatan sebagai Duta Lingkungan Sehat melalui STBM dilaksanakan pada peringatan puncak Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) ke-6 tahun 2013 hari Minggu tanggal 20 Oktober 2013 bertempat di Plaza barat Senayan, Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Mewakili Negara-negara Asia Pasifik Dalam Penanganan Bencana

Print
PDF
Total view : 739 times
User Rating: / 2
PoorBest 

UNDP : WORKSHOP URBAN RISK

SEMARANG, KADINKES PROVINSI JAWA TENGAH – “Saya ke Kuba diundang oleh UNDP dalam rangka  berbagi pengalaman penanganan bencana. Kali ini, kita tidak saja mewakili Jawa Tengah – Indonesia, tetapi mewakili negara-negara diwilayah Asia Pasifik dalam hal penanganan bencana”, demikian pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (dr. Anung Sugihantono) ketika akan berangkat ke Santiago de Cuba – Kuba. (Jumát, 18/10).

Hari Cuci Tangan Pakai Sabun : Tanganku Bersih, Hidupku Sehat

Print
PDF
Total view : 1264 times
User Rating: / 4
PoorBest 

HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEDUNIA

 

SEMARANG, TP PKK JAWA TENGAH  – “Cuci tangan pakai sabun dapat melindungi seseorang dari penularan penyakit sebesar 30-40 % terutama penyakit diare dan kecacingan serta penyakit menuar lainnya seperti : diare, ISPA, Hepatitis dan influenza termasuk virus H5N1 dan H1N1”, demikian pernyataan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah (Ny. Hj. Atiqoh Ganjar Pranowo) dalam sambutannya dalam rangka kegiatan Hari Cici Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia Tahun 2013. (Kamis, 17/10)

 

“Penyakit diare yang menjadi penyebab kematian terbanyak pada anak-anak pun dapat dicegah hingga 80-90% hanya dengan mencuci tangan pakai sabun dan tentunya didukung dengan sanitasi yang sehat”, tegasnya.

RSUD Banjarnegara berganti nama menjadi RSUD Anna Lasmanah

Print
PDF
Total view : 879 times
User Rating: / 1
PoorBest 

RSUD ANNA LASMANAH (RSUD KABUPATEN BANJARNEGARA)

BANJARNEGARA – “New branding, new spirit”, Penampilan RSUD Banjarnegara tampak berubah, ini tampak dari “brand” yang ingin diciptakan dan semangat barunya. Perubahan ini setidaknya ingin diciptakan dengan nama baru rumah sakit ini. RSUD Banjarnegara berubah menjadi RSUD Anna Lasmanah sejak dicanangkan oleh Bupati Banjarnegara pada tanggal 16 Oktober 2013.

Nama RSUD Anna Lasmanah ini merupakan bentuk penghargaan kepada seorang wanita pribumi bernama Anna Lasmanah, istri Soemitro Kolopaking Poerbonegoro Bupati Banjarnegara. Keterbatasan sarana pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten banjaarnegara pada saat itu, telah menggugah kesadarannya. Dengan semarangatnya beliu pada waktu itu mengupayakan berdirinya sebuah sarana pelayanan kesehatan yang lebih representatif dalam bentuk rumah sakit.

Profesionalisme PPGI : Perhatikan Standar Pelayanan Asuhan Kesehatan Gigi dan Mulut

Print
PDF
Total view : 1303 times
User Rating: / 8
PoorBest 

MUNAS PERAWAT GIGI INDONESIA (PPGI)  KE VI

SURAKARTA, GUBERNUR JATENG – “Perawat gigi harus profesional dan memberikan pelayanan prima di bidangnya, minimal sesuai standar pelayanan yang ditetapkan Pemerintah, yaitu Standar Pelayanan Asuhan Kesehatan Gigi dan Mulut”, demikian sambutan Gubernur Jawa Tengah yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah ketika membuka Musyawarah Nasional (Munas) VI Persatuan Perawat Gigi Indonesia (PPGI) baru-baru ini. (Jum’at, 27/9)

Pencantuman Peringatan Kesehatan Dan Informasi Kesehatan Pada Kemasan Produk Tembakau

Print
PDF
Total view : 758 times
User Rating: / 5
PoorBest 

SOSIALISASI PERMENKES NOMOR 28 TAHUN 2013

KUDUS, DINKES PROV JATENG – “Pemerintah berkewajiban untuk melindungi masyarakat dengan memberikan informasi yang jelas dan benar tentang dampak konsumen produk tembakau. Pemerintah tidak ada niat menyengsarakan rakyatnya, pemerintah ingin semua sejahtera dalam segala segi. Oleh karena itu, peringatan kesehatan di bungkus rokok yang dipersyaratkan bagi produsen produk tembakau untuk mencantumkannya merupakan upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat”, demikian pernyataan Staf Ahli Menteri Kesehatan R.I. Bidang Politik (Drs. Bambang Sulistomo ) pada kegiatan pertemuan Sosialisasi ke Produsen rokok dengan sasaran perusahaaan rokok di Kab.Kudus, Demak, Kendal, Grobogan dan Jepara.  (Senin, 23/9)

Kunjungan Anak-anak Bukit Aksara Creative School : Menanamkan Sejak Dini PSN dan Pemberantasan DBD

Print
PDF
Total view : 430 times

KUNJUNGAN ANAK-ANAK BUKIT AKSARA CREATIVE SCHOOL

SEMARANG, DINKES PROV JATENG – Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Jl. Piere Tendean No. 24 Semarang kedatangan tamu ‘yang tidak biasa’. Biasanya tamu yang datang adalah mereka yang berkaitan dengan koordinasi, legalisasi, kolaborasi dan umumnya mereka mewakili institusi atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Jawa Tengah. Namun, tamu yang menjadikan tidak biasa  kali ini adalah 20 anak Taman Kanak-kanak dan anak-anak Play Group Bukit Aksara Creative School Semarang. Jumat 20 September 2013, mereka datang dengan didampingi dua guru dan dua pengasuh.

Kemenkes Sediakan 155 Formasi CPNS 2013 Untuk Jawa Tengah Dari Berbagai Bidang Keilmuan

Print
PDF
Total view : 2505 times
User Rating: / 21
PoorBest 

PENGADAAN CPNS 2013             (klick readmore: download pengumuman)

JAKARTA, DINKES PROV JATENG - Kementerian Kesehatan R.I. membuka kesempatan lulusan D.II/D.III/D.IV/S1/S2 untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Kesehatan Tahun 2013 yang akan ditempatkan di Kantor Pusat dan  Unit Pelaksana Teknis (UPT) milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia.

Berdasarkan pengumunan Kementerian Kesehatan Nomor KP.01.02.1.1.A.702  tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Kesehatan Tahun 2013 , untuk peminatan wilayah Jawa Tengah, Kementerian Kesehatan menyediakan 155 formasi  untuk berbagai bidang keilmuan.

Visit

Members : 6
Content : 236
Content View Hits : 316726

DATA BANK

SIK

Twitter

Rating for dinkesjatengprov.go.id
Banner