Top News

Hari cuci tangan pakai sabun se-Dunia ke-7, HCTPS 2014, 15 Oktober (tangan bersih generasi sehat), lebih bersih lebih sehat

Total view : times

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Selenggarakan Evaluasi DAK dan Tugas Pembantuan

Print
PDF
Total view : 367 times

PERTEMUAN EVALUASI DAK DAN TP BIDANG KESEHATAN                --- (readmore : download materi)

SEMARANG – Untuk memastikan pelaksanaan penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Tugas Pembantuan (TP) Bidang Kesehatan di daerah tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan penetapan alokasi, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Tahun menyelenggarakan pertemuan Evaluasi DAK dan Tugas Pembantuan. (Kamis, 7/11)

Persiapan Penyelenggaraan JKN, Dinkes Prov Jateng Koordinasi Dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota

Print
PDF
Total view : 472 times
User Rating: / 1
PoorBest 

RAKOR JAMINAN KESEHATAN NASIONAL    ---read more: dowload materi ---

SEMARANG – Dengan akan diberlakukannya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan untuk meningkatkan pengetahuan Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota di Jawa Tengah tentang upaya-upaya yang berkaitan dengan peningkatan program kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan koordinasi teknis tentang JKN. (Kamis, 7/11)

KALAU INGIN MENJADI SEORANG BINTANG

Print
PDF
Total view : 656 times

SEMARANG-PANDANARAN HOTEL, Jika ingin menjadi seorang yang berhasil, harus tahu  4 kualitas bintang : Pertama : “bersinar/bercahaya diartikan bahwa kita bisa menjaddi penerangan pada waktu pelayanan. Kedua : “Daya Tarik, bahwa kemampuan diri kita akan menjadi daya tarik disekeliling kita sehingga menganggap ada hal yang menguntungkan jika kita ada.  Ketiga : “Dampak”, kalau kita mau berhasil harus bisa memberi dampak positif. Keempat : “Kehormatan”, semua akan hormat kepada kita jika mempunyai kualitas bintang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (dr. Pungky Samhasto, M.QIH) dalam acara pembukaan Seminar Pengembangan Potensi Diri di Hotel Pandanaran Semarang (29/10).

 

 

Kegiatan Lomba Menjelang Hari Kesehatan Nasional ke 49

Print
PDF
Total view : 785 times

Semarang, DinkesJatengProv – Lomba Rangking-1 telah mengawali rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke 49, jumat 25 Oktober 2013 di Halaman Gedung dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan setelah acara Senam Pagi Bersama, ikut memeriahkan kegiatan awal tersebut diantara peserta dari BKPM Semarang, Balai Labkes Semarang, Pembiayaan Kesehatan, dan karyawan karyawati Dinas Kesehatan Provinsi itu sendiri, yang tak kalah pentingnya adalah peserta dari Club Jantung Sehat Semarang, juga merupakan kerjasama pada perayaan Hari Kesehatan Nasional yang ke 49 ini.    

Pada kegiatan Lomba Rangking-1, kurang lebih diikuti oleh 100 peserta, hingga pada akhir lomba terpilih juara 1, 2 dan 3 yang kesemuanya secara kebetulan dimenangkan oleh peserta dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.  

Pada saat itu pula dilanjutkan dengan Lomba Kesehatan Mencari Bakat, yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Lantai 8, dengan penuh antusias para peserta telah mengikuti dengan penuh semangat. Sejumlah sekitar 30 orang peserta dari berbagai Unit Institusi Kesehatan serta dari Club Jantung Sehat Semarang berjalan dengan baik dan semangat yang tinggi. Lomba Kesehatan Mencari Bakat pada menjelang Hari Kesehatan Nasional yang ke 49 ini tanpa diduga sebelumnya bahwa para tenaga kesehatan juga mempunyai bakat yang terpendam, misalnya lantunan suara yang merdu, menjiwai dalam membacakan sebuah puisi, seni lukis dan tarian tarian yang dipadukan dengan olah raga senam. Sekitar 25 peserta yang telah mengikuti Lomba Kesehatan Mencari Bakat tersebut.

 

NATIONAL ADVISOR DISASTER RISK REDUCTION : Pengalaman Pelaksanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi di Jawa Tengah, Indonesia

Print
PDF
Total view : 974 times
User Rating: / 19
PoorBest 

INTERNATIONAL WORKSHOP ON RSIK IN CITIES   --                                                      (laporan dr.Anung Sugihantono,MKes)

 

REPUBLIK KUBA, SANTIAGO de CUBA, KADINKES PROV JATENG - Republik Kuba bahasa Spanyol: República de Cuba adalah negara kepulauan yang terletak di Karibia, terdiri atas Pulau Kuba (pulau terbesar di Kepulauan Antilles Besar), Pulau Pemuda dan beberapa pulau kecil di sekitarnya. Ibukota sekaligus kota terbesar di negara ini adalah Havana. Nama "Kuba" konon berasal dari sebuah kata dalam bahasa Taíno, cubanacán, yang berarti 'tempat yang sentral'. Di sebelah utara, Kuba berbatasan dengan Amerika Serikat (150 km) dan Bahama, Meksiko di sebelah barat, Kepulauan Cayman dan Jamaika di sebelah selatan, Haiti dan Republik Dominika di sebelah tenggara. (21 s/d 23 / 2013)

Pengalaman Jawa Tengah Dalam Penanganan Bencana

Print
PDF
Total view : 537 times
User Rating: / 1
PoorBest 

WORKSHOP URBAN RISK – Santiago de Cuba

SANTIAGO- KUBA, KADINKES PROV JATENG -  “Konsep rehabilitasi dan rekonstruksi yang dilakukan berfokus pada manusia, dalam artian pendekatan menyeluruh agar korban mendapatkan kehidupan yang lebih baik dalam lingkungan yang lebih baik (better life and better living)”, demikian  diantaranya papar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (dr. Anung Sugihantono, MKes) dalam workshop penanggulangan bencana di Santiago Kuba. (21 s/d 23 Oktober 2013).

Kepala Dinas Kesehatan, dalam kegiatan ini mewakili negara-negara Asia Pasifik untuk menyampaikan pengalaman dalam penanganan bencana. Secara spesifik disampaikan pengalaman Jawa Tengah dan DIY dalam menangani gempa bumi yang terjadi di Jawa Tengah(Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2006 pada pukul 05.53 WIB selama 53 detik.

Pembekalan Bidan PTT Pusat Tahun 2013

Print
PDF
Total view : 1128 times
User Rating: / 3
PoorBest 

BPTPK Gombong  -- Sebelum melaksanakan tugas – tugas pelayanan kesehatan di desa penugasan, Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap diharapkan mengetahui dan memahami hak, kewajiban, serta tanggung jawabnya dalam mendukung program – program pembangunan kesehatan di wilayah penugasan. Disamping itu, diharapkan Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap sebagai Bidan di Desa mampu melaksanakan program pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan kesehatan melalui Poliklinik Kesehatan Desa. Untuk itu, dipandang perlu untuk memberikan pembekalan kepada tenaga Bidan sebagai Pegawai Tidak Tetap Kemneterian Kesehatan RI  sebelum melaksanakan tugasnya sebagai Bidan di Desa, demikian dikatakan oleh Kepala BPTPK Gombong (Muharsono, SKM,M.Kes) dalam acara Pembukaan Pembekalan Bidan PTT Pusat Tahun 2013 (22/10).

Walikota Tegal Senam Sehat Bersama Anak-Anak PAUD se Kota Tegal

Print
PDF
Total view : 697 times

CUCI TANGAN PAKAI SABUN (CTPS)

TEGAL, WALIKOTA TEGAL - Dalam rangka menanamkan kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kepada anak-anak sejak usia dini, Walikota Tegal (H Ikmal Jaya) bersama istri (Ibu Roosalina Ikmal Jaya) terjun langsung memberikan motivasi kepada anak-anak. Melalui pendidikan sejak usia dini, khususnya dalam Hidup Bersih dan Sehat dapat menumbuhkan generasi masa depan yang memperhatikan dan melakukan kebiasaaan hidup bersih dan sehat.

Alumni Award UNDIP : Penghargaan Untuk Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah

Print
PDF
Total view : 412 times
User Rating: / 1
PoorBest 

ALUMNI AWARD UNDIP

SEMARANG, KADINKES PROVINSI JATENG – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (dr. Anung Sugihantono, MKes) mendapat penghargaanÄlumni Award” dari UNDIP Semarang. Penghargaan ini diberikan dalam atas peran dan kinerja nya yang mampu menginspirasi dan berkarya dengan empati. Penyerahan piagam dan plakat ini dilakukan pada “Malam Akbar Alumni “ yang diselenggarakan pada haril Sabtu, 19 Oktober 2013, bertempat di Auditorium Imam Bardjo, Undip Pleburan, Semarang. Acara ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian kegiatan Dies Natalis Undip tahun 2013.

Provinsi Jawa Tengah Menangi Duta Lingkungan Sehat Melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (Duta LS STMB), Mewakili Wilayah Indonesia Barat

Print
PDF
Total view : 869 times
User Rating: / 1
PoorBest 

JATENG PEMENANG DUTA LINGKUNGAN SEHAT

JAKARTA, DUTA LINGKUNGAN SEHAT – Anggita Puan Maharani asal SDN I Purbalingga Lor Kabupaten Purbalingga ditetapkan menjadi pemenang Pemilihan Duta Lingkungan Sehat melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( LS STBM) yang mewakili daerah wilayah Indonesia Barat. Penobatan sebagai Duta Lingkungan Sehat melalui STBM dilaksanakan pada peringatan puncak Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) ke-6 tahun 2013 hari Minggu tanggal 20 Oktober 2013 bertempat di Plaza barat Senayan, Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Mewakili Negara-negara Asia Pasifik Dalam Penanganan Bencana

Print
PDF
Total view : 740 times
User Rating: / 2
PoorBest 

UNDP : WORKSHOP URBAN RISK

SEMARANG, KADINKES PROVINSI JAWA TENGAH – “Saya ke Kuba diundang oleh UNDP dalam rangka  berbagi pengalaman penanganan bencana. Kali ini, kita tidak saja mewakili Jawa Tengah – Indonesia, tetapi mewakili negara-negara diwilayah Asia Pasifik dalam hal penanganan bencana”, demikian pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (dr. Anung Sugihantono) ketika akan berangkat ke Santiago de Cuba – Kuba. (Jumát, 18/10).

Visit

Members : 6
Content : 242
Content View Hits : 316265

DATA BANK

SIK

Twitter

Rating for dinkesjatengprov.go.id
Banner