Top News

"Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Pembangunan yang Berkelanjutan dan Berkeadilan Menuju Indonesia Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian " -- Hari Ibu ke-86, 22 Desember 2014

Total view : times

Jajaran Kesehatan Siapkan Pelayanan Kesehatan Menjelang Natal 2013 dan Tahun Baru 2014

Print
PDF
Total view : 562 times

KESIAPAN YANKES MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU

SEMARANG, KADINKES PROV JATENG – “Kami saat ini sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Rumah Sakit Umum Daerah maupun Pusat. Kami juga sudah berkoordinasi dengan KKP. Kami telah mengirim Surat  Edaran Kesiapan dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal 2013  dan Tahun Baru 2014 di Jawa Tengah. Saat ini juga ada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo Semarang (dr. Endang Agustinar, Mkes) dan Kepala KKP Semarang (dr. Anas Ma’ruf, MKM)”, ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (dr. Anung Sugihantono, Mkes) saat melakukan dialog interaktif dalam rangka kesiapan pelayanan kesehatan menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2014 di Hotel @Hom Semarang yang disiarkan langsung oleh Stasiun Cakra TV Semarang. (Senin, 16/12)

PEMBAHASAN DRAFT PETUNJUK TEKNIS REGIONALISASI SISTEM RUJUKAN PROV. JATENG

Print
PDF
Total view : 680 times
User Rating: / 4
PoorBest 

PERATURAN PRESIDEN NO. 12 TH. 2013 

SEMARANG, DINKES PROV JATENG -- Millinium Development Goal’s tahun 2015  "mengurangi kematian bayi (AKB) dan balita 2/3 dari AKB pada tahun 1990 dari 25 menjadi 20/1000 kelahiran hidup dan mengurangi angka kematian ibu (AKI) ¾ dari AKI 1990 menjadi 125/100.000 kelahiran hidup", demikian dikatakan oleh programer Rujukan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kamis (12/13).

PERTEMUAN PUBLIKASI HASIL PENELITIAN KESEHATAN DINAS KESEHATAN PROV. JAWA TENGAH TH. 2013

Print
PDF
Total view : 558 times
User Rating: / 3
PoorBest 

PUBLIKASI HASIL PENELITIAN KESEHATAN

SEMARANG, DINKES PROV JATENG – Salah satu sumber daya yang diperlukan dalam penyelenggaraan manajemen kesehatan adalah data dan informasi. Data dan informasi yang berkualitas diperlukan sebagai masukan dalam proses pengambilan keputusan mulai dari tahap penyusunan rencana, penggerakan pelaksanaan, monitoring, sampai dengan evaluasi, demikian sambutan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Bindal Sumber Daya Kesehatan (dr. Pungky Samhasto, M.QIH), dalam rangka Pertemuan Publikasi Hasil Penelitian Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang diikuti peserta dari beberapa Institusi Pendidikan di Jawa Tengah, Para Kepala Dinas Kesehatan Kab/Kota dan Kepala Seksi terkait program tersebut di lingkungan Dinas Kesehatan Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Rabu (11/12).

Kampanye Kesehatan : Pencegahan dan Pengendalian Dampak Negatif Asap Rokok

Print
PDF
Total view : 759 times
User Rating: / 3
PoorBest 

SEPEDA SEHAT “GOWES”

SEMARANG-GROBOGAN, DINKES PROV JATENG – “Kami melakukan kampanye kesehatan melalui kegiatan sepeda santai. Ini dalam rangka pencegahan dan pengendalian dampak negatif rokok. Asapnya itu lho yang berbahaya. Melalui sepeda sehat ini, selain kami anti rokok, kita juga bisa sehat”, demikian sambutan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Bindal Sumber Daya Kesehatan. (Minggu, 8/12).

Penulisan Makalah Promosi Terbuka

Print
PDF
Total view : 841 times
User Rating: / 2
PoorBest 

SEMARANG, Berdasarkan hasil seleksi administratif dan penulisan makalah dalam rangka promosi terbuka di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, telah ditetapkan calon peserta baik struktural maupun fungsional umum yang memenuhi passing grade. Calon peserta yang telah memenuhi passing grade diwajibkan untuk menyusun makalah tertulis dan diserahkan ke kasubag umum dan kepegawaian Dinkes Prov. Jateng paling lambat tanggal 9 Desember 2013 jam 09.00 WIB.

Adapun ketentuan penulisan makalah promosi terbuka sebagai berikut:

Pencapaian IPK : Beberapa Indikator Pencapaiannya Masih Sulit Tercapai

Print
PDF
Total view : 532 times
User Rating: / 1
PoorBest 

EAVALUASI PENCAPAIAN INDIKATOR PEMBANGUNAN KESEHATAN

SURAKARTA, PEKALONGAN, KADINKES PROV JATENG – "Pembangunan keseshatan tahun 2010-2104 difokuskan pada delapan prioritas, yaitu (1) Peningkatan kesehatan ibu, bayi, balita dan KB ; (2) Perbaikan status gizi masyarakat ; (3) Pengendalian penyakit menular serta tidak menular diikuti penyehatan lingkungan; (4) Pemenuhan, pengembangan dan pemberdayaanSDM kesehatan ; (5) Peningkatan keterediaan, keterjangkauan, pemerataa, keamanan, mutu dan penggunaan obat serta pengawasan obat dan makanan; (6) Pengembagan Sistem Jaminan Kesehatan Masyarakat; (7) Pemberdayaan masyarakat, penanggulangan bencana dan krisis kesehatan ; (8) Peningkatan pelayanan kesehatan primer, sekunder dan tersier”, demikian sambutan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (dr. Anung Sugihantono, Mkes.) pada pertemuan evaluasi pencapaian indikator pembangunan kesehatan di Solo. (Jum’at, 6/11).

PERTEMUAN SINKRONISASI DAN VALIDASI DATA PROGRAM PELAYANAN KESEHATAN ANAK

Print
PDF
Total view : 612 times
User Rating: / 2
PoorBest 

SEMARANG, DINKES JATENG – Target global penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) MDGs (Millenium Development Goals sebesar tiga-perempatnya pada tahun 2015 . Sementara target penurunan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Balita (AKABA) sebesar dua-pertiga. Berdasarkan kesepakatan global tersebut Indonesia mempunyai komitmen untuk menurunkan Angka Kematian Ibu menjadi 102/100.000 Kelahiran Hidup (KH), Angka Kematian Bayi dari 68 menjadi 23/1.000 KH, dan Angka Kematian Balita 97 menjadi 32/1.000 KH pada tahun 2015. Kalau dilihat dari potensi untuk menurunkan Angka kematian Ibu (AKI) masih on track walaupun diperlukan sumber daya yang kompeten (Pedoman Pengawasan Wilayah Setempat Kesehatan Ibu dan Anak , Depkes RI. 2009). Dinas Kesehatan Jawa Tengah, sampai dengan triwulan 3 tahun 2013 kasus angka Kematian Ibu (per 100.000 kelahiran hidup) sebesar 515 kasus, Angka Kematian Bayi (0-1 th) (per 1000 kelahiran hidup) sebesar 3.759 kasus dan Angka Kematian Balita (0-5 th) (per 1000 kelahiran hidup) sebesar 4.254 kasus, upaya penurunan angka kematian tersebut salah satunya dengan dilakukan kegiatan Pertemuan Sinkronisasi dan Validasi Data Program Pelayanan Kesehatan Anak.

PERTEMUAN PERENCANAAN DAN EVALUASI PENYELENGGARAAN KESEHATAN OLAH RAGA DAN PERKOTAAN

Print
PDF
Total view : 432 times

SEMARANG, DINKES PROV JATENG – "Gaya hidup kurang gerak (sedentary life style) di kalangan masyarakat saat ini menjadi salah satu faktor risiko yang dapat menyebabkan gangguan metabolisme dan mencetuskan terjadinya penyakit tidak menular (PTM) yang sudah menjadi penyakit pembunuh pertama di dunia" demikian dikatakan salah seorang narasumber dari Kementerian Kesehatan RI dalam Pertemuan Perencanaan dan Evaluasi Penyelenggaraan Olah Raga dan Perkotaan, (20/11).

Dialog Interaktif Radio Elshinta Semarang

Print
PDF
Total view : 1229 times
User Rating: / 2
PoorBest 

AKSI SOLIDARITAS DOKTER 

SEMARANG,-- Dibeberapa daerah di Indonesia, pada hari ini Rabu, 27 Nopember 2013 sejumlah dokter melakukan aksi solidaritas dan mogok kerja , para dokter tersebut kebanyakan adalah anggota dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan perkumpulan Obsteri dan Ginekologi Indonesia (POGI) yang juga mengenakan pita hitam di bagian dada dan lengan kanan sebagai keprihatinan dan suasana duka pasca penangkapan dokter Ayu dan dokter Hendry di Manado yang diduga melakukan malpraktek beberpa waktu yang lalu. Dalam aksinya, mereka berisi “penolakan kriminalisasi terhadap dokter, sehingga kedepan tidak akan terulang lagi kasus seperti ini”.

Gaya Hidup Kurang Gerak (Sedentary Life Style) Menjadi Faktor Risiko PTM

Print
PDF
Total view : 486 times

PERENCANAAN DAN EVALUASI KESEHATAN OLAH RAGA -- (readmore download mater)

SEMARANG, DINKES PROV JATENG – “Jawa Tengah mengembangkan tiga Kota, yaitu di Kota Semarang, Salatiga dan Surakarta untuk melaksanakan pembinaan dan pelayanan kesehatan Olah Raga. Dan, untuk masing-masing kota di tunjuk Puskesmas yang telah dilatih untuk mengembangkan Kesehatan Olah Raga dan Perkotaan”, demikian penjelasan pemegang program kesehatan olah raga dan perkotaan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, disela-sela kegiatan pertemuan perencanaan dan evaluasi penyelenggaraan kesehatan olah raga dan perkotaan baru-baru ini. (Rabu, 20/11).

HUT KORPRI KE 42 TAHUN 2013

Print
PDF
Total view : 617 times
User Rating: / 1
PoorBest 

DONOR DARAH ITU "NIKMAT"

SEMARANG --, "Kalau sudah merasakan nikmatnya donor darah, pasti setiap jadwal untuk donor darah (3 bulan sekali) tidak akan terlewati", demikian motivasi yang diberikan Plt.Sekda Prov Jateng (DR. Ir. Sri Puryono) setelah selesai melaksanakan donor darah di Gedung Gradhika Bhakti Praja hari minggu, 24 November 2013, kepada calon peserta donor darah yang hadir pada saat itu. (Minggu, 24/11)

Visit

Members : 6
Content : 267
Content View Hits : 357381

DATA BANK

SIK

Twitter

Rating for dinkesjatengprov.go.id
Banner