image image image image image image image image
  • DINKES JATENG Memakai Pakaian Adat
    dinkesjatengprov.go.id, SEMARANG - Hari Pertama para Pejabat Struktural dan Staf Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menggunakan pakaian...
  •  KANKER BUKAN DI LUAR KEMAMPUAN KITA
    KANKER BUKAN DI LUAR KEMAMPUAN KITA.
  • Surat Edaran Tugas Belajar
    Surat Edaran Tugas Belajar      

Top New :

Bebas TB !!! Indonesia Sehat dan Hebat, Hari TB Se-Dunia, 24 Maret 2015

“Temukan & Berantas Tb sebagai Komitmen Kita Bersama”

Semarang,dinkesjatengprov.go.id -- Tuberculosis (TB) menjadi masalah global, merupakan penyebab kematian utama penyakit infeksi di Indonesia. Penyakit Tuberkulosis Paru menyerang sebagian kelompok usia produktif yang merupakan sumberdaya manusia penting dalam pembangunan bangsa. Disamping itu, penderita kebanyakan dari kelompok sosial ekonomi lemah yang perlu lebih diperhatikan dalam rangka pengentasan kemiskinan.

MENUJU KABUPATEN PATI YANG LEBIH SEHAT

Semarang,dinkesjatengprov.go.id-- Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati Bupati Pati Hariyanto mengukuhkan komite kesehatan tingkat kecamatan se Kabupaten Pati. Dalam sambutannya Bupati Pati Hariyanto menyatakan kesehatan adalah keadaan sehat, baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

DEKLARASI STOP BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN

Semarang,dinkesjatengprov.go.id -- Sanitasi yang buruk secara terus menerus akan menyebabkan kejadian penyakit-penyakit berbasis lingkungan seperti Diare, Thypoid, Hepatitis A dan lain sebagainya. Sedangkan dari aspek kerugian ekonomi dari dampak buruknya sanitasi nilainya sangat besar. Di Indonesia, pada tahun 2006 perkiraan biaya yang dikeluarkan per tahun mencapai Rp 56 triliun. Biaya sebesar itu setara dengan 2,3% GDP (Gross Domestic Product), dan dapat dibelanjakan untuk perawatan dan penyembuhan penyakit yang kejangkitannya berakar pada air dan sanitasi buruk serta perilaku tidak higiene.

SURVEI TERPADU BIOLOGI DAN PERILAKU

Semarang, dinkesjatengprov.go.id -- Jumlah kasus HIV-AIDS di Jawa Tengah terus mengalami peningkatan. Kasus HIV-AIDS yang dilaporkan sd Desember 2014 tercatat 10.804 kasus yang terdiri dari 5.871 HIV dan 4.933 AIDS. Berdasarkan faktor risiko penularan AIDS , terbanyak adalah heteroseksual 4.163 kasus ( 84,39%), Injecting Drug Users (IDUs) 311 kasus (6,3%), perinatal 227 kasus (4,6%), homoseksual 224 kasus (4,54%), dan transfusi 8 kasus (0,16%).

Pengembangan Desa Siaga Aktif

Semarang,dinkesjatengprov.go.id--Pelayanan dasar bagi masyarakat desa yang meliputi upaya promotif, preventif dan kuratif yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (bidan) dan melibatkan kader atau tenaga sukarela lainnya, merupakan Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM), sebagai sarana pelayanan dasar bagi masyarakat desa,

Peningkatan Mutu dan Pelayanan Kesehaan Rujukan

“ Mewujudkan Sistem Rujukan Di Jawa Tengah Yang KONSEPTUAL dalam wujud OPERASIONALISASI ”

aSemarang,dinkesjatengprov.go.id -- Kepala Bidang Bindal Pelayanan Kesehatan (dr. Joko Mardianto, M.Kes), pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa maksud dan tujuannya adalah mengetahui regulasi sistem rujukan, mengetahui cara penetapan RS Rujukan Regional,

LGBT dan PERMASALAHNYA

LGBT ( LESBIAN, GAY, BISEKSUAL DAN TRANSGENDER) dan PERMASALAHNYA DALAM PENANGGULANGAN HIV-AIDS

Semarang,dinkesjatengprov-- Perjuangan keras bagi kelompok  LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) di Indonesia untuk dapat diterima dengan baik oleh masyarakat , mengingat culture Heteronormativitas, yaitu ideologi tentang keharusan untuk menjadi heteroseksual yang sangat kuat dan sulit untuk diubah.

Page 1 of 2

Visit

Visitors
5
Articles
60
Web Links
4
Articles View Hits
447341

Video Streaming

Dampak Banjir

Member Login



islami seslisohbet seslisohbet elektronik sigara orjinal islami sesli sohbet sesli sohbet seslisohbet seslisohbet